warna kesukaan

Pilih Warna Kesukaan Sobat

Wednesday, February 29, 2012

Segway di Mall Solo Paragon

Gebrakan baru di dunia otomotif Kota Solo, setelah heboh Mobil Esemka kini ada lagi salah satu alat transportasi unik yang mengusung tema Go Green.
Alat ini adalah SEGWAY, kendaraan buatan Amerika Serikat yang dibandrol berharga kurang lebih 90 jutaan ini menggunakan listrik. Yang menjadikan kendaraan satu ini ramah lingkungan.
Kendaraan ini serba otomatis dalam setiap pengopersiannya, dalam keadaan menyala dan kaki pengemudi menginjak pada bagian tengah antara 2 roda dan stang kemudi otomatis posisi SEGWAY akan seimbang.
Pengemudi tidak akan jatuh meskipun tidak berpegangan pada stang kemudi.
Canggih bukan? ?
Dan sangat sepadan dengan harga belinya, hehe^^

Perkenalan Tentang SEGWAY.

-- Download Zone.... --

Berikut cara pengoperasiaanya :
Karena alat ini menggunakan sistem sensor gerak tubuh, maka cara pengoperasiannya juga menggunakan gerak tubuh kita. contoh :
1. Saat kita ingin menggerakan SEGWAY maju, kita hanya perlu sedikit mencondongkan badan kita kedepan. ( catatan : semakin badab condong kedepan, laju SEGWAY akan semakin kencang )

2. Untuk pengereman kita hanya perlu menarik tubuh kita kebelakang, maka otomatis SEGWAY akan melambat lajunya dan berhenti. ( Dengan cara ini juga kita dapat menggerakan SEGWAY mundur, tapi kita harus semakin menarik tubuh kita kebelakang.)

3. Sebaiknya saat bergerak mundur laju jangan terlalu cepat, karena otomatis mesin akan mati. ( ditandai dengan bunyi peringatan dan getaran pada SEGWAY )

4. Untuk berbelok kita hanya perlu menggerakan stang kemudi kekiri dan kekanan.

5. SEGWAY mampu berputar ditempat 360 derajat.

SEGWAY memiliki kecepatan hingga 20km/jam, dan alat ini memiliki sistem pembatas kecepatan. Apabila kecepatan yang kita tempuh mendekati kecepatan maksimal, otomatis stang kemudi akan menarik tubuh kita kebelakang. Jangan panik jika hal ini terjadi, kita hanya perlu mencondongkan badan kita kedepan, maka SEGWAY akan melambat.

Hal yang harus diperhatikan sebelum mengendarai SEGWAY :
1. Gunakan helm yang mampu melindungi bagian belakang kepala kita, pelindung siku, dan pelindung lutut.
2. Jangan berkendara di tempat yang licin dan tanjakan/turunan yang curam.
3. SEGWAY akan otomatis mati jika ada indikasi gangguan pada pengoperasiannya, jadi kita harus tenang agar kita tidak terjatuh dari SEGWAY tersebut. ( SEGWAY akan mengeluarkan bunyi"an dan lampu indikator akan berkedip berwarna merah saat ada masalah pada cara pengoperasiannya.)
4. Untuk pemula sebaiknya didampingi Ahli, saat akan mengendarai SEGWAY.

SEGWAY kini hadir di Kota Solo, Jawa Tengah.

Tepatnya di Mall Solo Paragon Lantai 1 belakang Toys Kingdoms. Satu Minggu kemaren, SEGWAY pindah di Atrium Lantai Ground Mall Solo Paragon tapi kini buka lagi di Lantai 1.
Antusias para pengunjung Mall Solo Paragon sangat besar dengan adanya SEGWAY tersebut, kebanyakan dari mereka mencoba mengendarainya karena penasaran dengan kecanggihan SEGWAY tersebut.
SEGWAY ini disewakan dengan tarif Rp 30.000/15 menit dengan fasilitas kelengkapan keamanan yang dianjurkan.
Jadi dijamin 100% aman!! Insya ALLAH.

So, buruan datang ke Mall Solo Paragon dan coba kendarai SEGWAY ini, mumpung masih di Kota Solo.
Karena rencananya SEGWAY ini akan pindah pameran ke Kota Depok, Jawa Barat.
Nanti nyesel lho kalo kami dah pindah!!  Hehe^^

Berikut foto-foto saya, teman-teman, dan SEGWAY tentunya:






























































Maaf foto-fotonya narsis-narsis dan fulgar, karena ini bagian kretifitas fotografer. Hehe^^  ( yang pake baju hitam itu saya lho, hehe^^ )


Foto By : Dio Saputra ( facebook.com/dio.careepatjarlagee )

Ditulis Oleh : Reza Sapoetra ~3Blog 1Punya

Reza Sapoetra Sobat sedang membaca artikel tentang Segway di Mall Solo Paragon. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Get this widget